About Me

  Name: Asmawati Sy
  Home: Pekanbaru, Riau, Indonesia
  About Me: Saya ingin telusuri dunia, mencari tahu kebesaran yang telah Dia curahkan kepada seluruh makhluk-Nya. Agar saya bisa berada di pengungsian terakhir bersama kekasih-Nya.
  See my complete profile
   KarYa
   Arsip Ku
   Links
   Template by
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Blogger templates
  Free Download
Google

 
Monday, June 4, 2007
Yakin Allah bersama-ku I
Al ‘Afuw (Maha Pemaaf)

Manusia adalah makhluk yang memiliki kelemahan. Mudah tergelincir untuk berbuat salah. Namun Allah yang menciptakan manusia, mengetahui segala kelemahan dan kekurangan hamba-Nya. Allah juga memaafkan kesalahan yang diperbuat manusia tapi kita tidak boleh lupa bahwa Allah memaafkan hamba-Nya yang ikhlas. Yang penting adalah hendaknya kita seseorang jujur dan tulus menyerahkan diri kepada Allah, seraya menyadari penuh kelemahan dirinya sendiri. Allah mengampuni dosa-dosa mereka yang sadar dan mengakui segala kesalahannya serta kembali kepada-Nya dengan ikhlas.

Sesungguhnya taubat di sisi Allah hanyalah taubat bagi orang-orang yang mengerjakan kejahatan lantaran kejahilan, yang kemudian mereka bertaubat dengan segera, maka mereka itulah yang diterima Allah taubatnya dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bujaksana (QS.An Nisaa’: 17)

Allah membuka lebar-lebar pintu maaf-Nya dan senantiasa menganjurkan kepada seluruh manusia agar segera menuju kepada luasnya ampunan Allah dan surga-Nya.

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal. (QS.Ali ‘Imran:133-136)
posted by Asmawati Sy @ 11:14 AM  
1 Comments:
  • At June 17, 2007 at 9:27 PM, Blogger Mansur said…

    Allah Pemaaf perlu diketahui oleh para sekuler. sebab mereka adalah golongan orang2 yg tdk tau kalo Allah Pemaaf. nyatanya mereka takut menjadikan konsep2 agama dlm tatanan negara. tanya kenapa? krn mereka tdk mau agama terketori oleh dosa2 manusia yg penuh dgn keterbatasan. pengetahuan mrk hanya sebatas itu. nyambung ga ya? aduuuuh, ana juga bingung. he3.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
 
© Jiwa Merasa, Fisik Bekerja, Berkaryalah Penuh Makna
Templates by Blogger Templates
   Waktu PekanbaRu
   JeJaK KawaN
    Name :
    Web URL :
    Message :
   Kenalan Yook
    oggix.com : <a href=http://oggix.com> Free Shoutbox & Complete Blog Tools</a>
   Best Links
   Ukiran Kawan