About Me

  Name: Asmawati Sy
  Home: Pekanbaru, Riau, Indonesia
  About Me: Saya ingin telusuri dunia, mencari tahu kebesaran yang telah Dia curahkan kepada seluruh makhluk-Nya. Agar saya bisa berada di pengungsian terakhir bersama kekasih-Nya.
  See my complete profile
   KarYa
   Arsip Ku
   Links
   Template by
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Blogger templates
  Free Download
Google

 
Tuesday, March 18, 2008
KeKuataN


Besarnya otot bukanlah lambang dari sebuah kekuatan. Ia tidak bisa menjadi segalanya, juga tidak dapat berbuat banyak. Bukan hal mudah untuk menyadari dua hal yang antagonis kekuatan, keterbatasan dan kerendahan hati.
Barang siapa yang membiasakan diri melakukan dosa kecil maka ia pun akan mudah terseret untuk melakukan dosa yang lebih besar lagi. Kekuatan cahaya iman pun akan semakin redup tertutup oleh banyaknya noda-noda hitam akibat banyaknya dosa kecil yang dikerjakan. Na’uzubillah.

Saudaraku, bagaimanakah engkau menyikapi dosa-dosa kecil yang sering menghampiri mu. Masihkah engkau memiliki kecendrungan untuk meremehkannya karena kecilnya ia di pelupuk mata mu? Kekuatan apa yang engkau miliki untuk menyikapi hal ini. Ingat kah kita akan sebuah niat, apa yang kita ketahui dengan niat? Kekuatan niatlah yang akan meruntuhkan keraguan yang sebenarnya tidak sesuai dengan hati kecil. Seorang muslim itu harus memiliki sikap tegas penuh kekuatan untuk melawan semua itu.
Cinta Yusuf AS kepada Allah telah membuktikan kekuatannya dalam melawan keingian Zulaykha yang berusaha merayunya meskipun penjara balasanya. Saudaraku, cintamu yang mendalam kepada sesuatu selain Allah akan bisa membutakan dan menjadikanmu berpaling dari-Nya, kecuali kekuatan cintamu kepada sesuatu yang dapat mendatangkan kecintaan Allah kepadamu. Rasulullah saw adalah manusia yang paling dicintai Allah, maka apabila engkau mencintainya, hal itu akan mendatangkan kecintaan Allah padamu. Seperti apa yang telah disabdakan Rasulullah saw:

“Cintamu pada sesuatu menjadikanmu buta dan tuli”
(HR.Abu Dawud dan Ahamd)

Kita lihat lagi contoh yaitu Abu Bakar r.a ! Dia adalah seorang sahabat yang paling mencintai dan paling dekat di hati rasulullah saw. Dia takut akan tersesat bila meninggalkan petunjuk yang disampaikan Rasulullah oleh karena itu diapun berusaha sekuat tenaga untuk meneladani perilaku dan menaati perintah beliau. Ada kekuatan cinta yang mengakar dalam diri Abu bakar, demi menjaga kecintaanya kepada Sang Pencipta yang memiliki cinta yang abadi. Kekuatan adalah sebuah cahaya yang berjalan di tengah-tengah kegelapan zaman. Berusahalah untuk menjaga cahaya tersebut agar tidak padam sebelum perjalan kita berakhir. Wallahu’alam.





posted by Asmawati Sy @ 10:10 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
 
© Jiwa Merasa, Fisik Bekerja, Berkaryalah Penuh Makna
Templates by Blogger Templates
   Waktu PekanbaRu
   JeJaK KawaN
    Name :
    Web URL :
    Message :
   Kenalan Yook
    oggix.com : <a href=http://oggix.com> Free Shoutbox & Complete Blog Tools</a>
   Best Links
   Ukiran Kawan